MTs Negeri 1 Batanghari


Diposting Pada: Senin, 23 Oktober 2023
SATBINMAS Polres Batang Hari Tatap Muka Dengan Siswa MTsN 1 Batang Hari


SATBINMAS Polres Batang Hari Tatap Muka Dengan Siswa MTsN 1 Batang HariMuara Bulian, MTsN 1 (TIM Web) --- Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Batang Hari, memberikan penyuluhan Narkoba bagi pelajar di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Batang Hari. Kegiatan ini berlangsung di ruang Mushollah A-Rahman Mansaba, Senin (23/10). Hadir dalam kegiatan ini dan memberikan materi langsung oleh Bapak Amrizal, SH.MH dari BNN dan penyuluhan tersebut dihadiri dari perwakilan dari kelas VII dan VIII.

Kegiatan penyuluhan diadakan di Aula MTsN 1 Batang Hari sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam penyuluhan Anti Narkoba ini Amrizal menyampaikan bahwa pergaulan muda-mudi saat ini dirasakan sudah sangat mengkhawatirkan sebagai generasi penerus bangsa. Nilai-nilai saling menghargai satu dengan yang lainnya dirasakan sudah mulai luntur karena adanya pergaulan yang bebas yang telah mengikis nilai-nilai tersebut.

Narkoba adalah mesin pembunuh pertama yang membuat manusia sadar maupun tidak sadar menyalahgunakannya. Penyalahgunaan narkoba sudah menimpa kalangan pelajar, pekerja dan populasi umum lainnya. Narkoba merupakan narkotika, psikotropika dan bahan berbahaya lainnya yang sangat berbahaya yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan seseorang serta menimbulkan ketergantungan fisik dan dapat menyebabkan halusinasi pada pemakainya.

Narkoba biasanya digunakan dalam ilmu kedokteran yang sudah mendapatkan izin resmi seperti obat bius. Adapun ciri-ciri fisik bagi seseorang yang sudah terdampak oleh narkoba seperti berat badan turun drastis, mata terlihat cekung dan merah, wajah pucat, bibir menghitam, tangan penuh dengan bintik merah juga terdapat bekas luka akibat bekas suntikan atau sayatan di bagian lengan dan fatalnya lagi penyalahgunaan narkoba ini dapat menyebabkan overdosis dan kematian pada sipemakai. Penyalahgunaan Narkoba dapat di hukum sesuai dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kepala MTs Negeri 1 Batang Hari, Doni Parizal, S.Pd.,M.Pd menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Sat Binmas Polres Batang Hari untuk membantu memberikan penyuluhan dan pendidikan bagi peserta didik MTsN 1 Batang Hari yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi madrasah. PRESTASI YES, NARKOBA NO (23/10) (FD)

 


875x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Berprestasi Dimasa Pandemi, KaKankemenag Kabupaten Batanghari Serahkan Tropi dan Piagam Kepada Duta GenRe Terpillih MTsN 1 Batanghari 337x dibaca
  2. Satlantas Polres Batang Hari Lakukan Sosialisasi Tertib Berkendaraan dan Tertib Di Jalan Raya Kepada Siswa MTsN 1 Batang Hari 304x dibaca
  3. Do’a Restu Untuk Para Siswa Kelas 9 Jelang Mengikuti Ujian 646x dibaca
  4. Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-75, MTsN 1 Batang Hari Gelar Upacara 313x dibaca
  5. Kegiatan Jum’at Berkah, MTs N 1 Salurkan Sedekah 242x dibaca

Halaman ini diakses pada 16-05-2024 22:54:29 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.6.74
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved