MTs Negeri 1 Batanghari


Diposting Pada: Kamis, 22 September 2022
Upacara Pembukaan Latihan Pramuka Dan Penerimaan Tamu Penggalang Pangkalan MTs Negeri 1 Batang Hari


Upacara Pembukaan Latihan Pramuka Dan Penerimaan Tamu Penggalang Pangkalan MTs Negeri 1 Batang HariMuara Bulian, MTsN 1 (TIM Web)--- Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Batang Hari memulai Pembukaan Latihan Rutin Pramuka untuk siswa dan siswi MTs Negeri 1 Batang Hari, setelah sekian lama vakum karena adanya pandemi covid-19, kini MTs Negeri 1 Batang Hari memulai kembali kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang ada di Madrasah.

Hari ini bertempat dilapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Batang Hari, dilaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Rutin Pramuka dan Penerimaan Tamu Penggalang Gudep 04-111 dan 04-112 Pangkalan MTs Negeri 1 Batang Hari. (22/09)

Bertindak langsung selaku Pembina Upacara, Ketua Majelis Pembimbing Gusus (KAMABIGUS) MTs Negeri 1 Batang Hari Kak Erman, S,Pd,I,M.Pd, secara resmi membuka kegiatan latihan rutin pramuka MTs Negeri 1 Batang Hari dan menerima tamu penggalang untuk siswa dan siswi kelas 7 dari siaga ke penggalang. Dalam amanatnya beliau menyampaikan kepada seluruh siswa dan siswi kelas 7 dan 8 agar dapat mengikuti kegiatan latihan rutin pramuka ini, “kepada seluruh siswa dan siswi kelas 7 dan 8 saya himbau untuk dapat mengikuti latihan pramuka di Madrasah kita ini, pramuka melatih keterampilan fisik, tidak hanya itu saja juga melatih keterampilan intelektual dan keterampilan-keterampilan lainnya, ikutilah kegiatan ektrakutrikuler ini dengan baik dan semangat, kepada para pembina lahirkanlah kembali cikal-cikal yang dapat kembali menorehkan prestasi, baik diajang gugus depan bahkan sampai ajang Nasional.

Pembukaan ini ditandai dengan penyerahan bendera latihan dari Kamabigus Kepada Pembina Pramuka Kak Sri Eka Puspriyana, S.Pd.I dan Kak Juli Ade Syaputra, dengan ditandai penyerahan bendera latihan ini, Kamabigus secara langsung memberikan amanat kepada pembina untuk melaksanakan tugas selanjutnya, setelah itu penerimaan tamu penggalang yang ditandai dengan penyematan tanda penggalang kepada perwakilan siswa kelas 7.

Tidak hanya itu saja, Kak Erman selaku Kamabigus juga memberikan Piagam Penghargaan Kepada Majelis Guru MTs Negeri 1 Batang Hari sebagai bentuk penghargaan terhadap baktinya kepada Pramuka di MTs Negeri 1 Batang Hari ini, semoga dengan adanya piagam penghargaan ini menjadikan semangat kepada para Pembina maupun pembina senior yang telah lama memberikan baktinya kepada MTs Negeri 1 Batang Hari ini,. Jalayah Pramuka Jayalah MTs Negeri 1 Batang Hari,. Salam pramuka… (RF)

 


78x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Ikuti LK2AP MTsN 1 Turun kan Pasukan 715x dibaca
  2. Akhiri Kegiatan Belajar Mengajar Bulan Suci Romadhan MTs Negeri 1 Batang Hari Adakan Buka Puasa Bersama 468x dibaca
  3. MTsN 1 Daftarkan Peserta KSMO 272x dibaca
  4. Menag: Rakorjakwas Ajang Samakan Persepsi 187x dibaca
  5. Apel Pasca Idul Fitri 1443 H dan Kunjungan TIM Sidak Dari Kantor Kemenag Kab. Batang Hari 210x dibaca

Halaman ini diakses pada 04-10-2022 21:02:26 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.235.65.220
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved