MTs Negeri 1 Batanghari


Diposting Pada: Senin, 08 Agustus 2022
45 Orang Siswa MTsN 1 Ikuti Simulasi ANBK


45 Orang Siswa MTsN 1 Ikuti Simulasi ANBKMuara Bulian, MTsN 1 (TIM Web)--- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kemendikbud telah resmi akan menyelenggarakan program Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau disebut dengan ANBK.

Mengutip dari anbk.kemdikbud.go.id, program ANBK ini merupakan tes atau proses penilaian terhadap mutu yang dimiliki oleh satuan pendidikan atau sekolah. Hal ini dilakukan pada satuan pendidikan atau sekolah dasar maupun menengah. Dengan melakukan ANBK atau program Asesmen Nasional ini diharapkan dapat menghasilkan informasi yang pasti yang dapat digunakan untuk mengevaluasi atau memperbaiki kualitas belajar mengajar pada suatu lembaga pendidikan dasar dan menengah. Terdapat 3 hal atau instrumen dalam pelaksanaan Asesmen Nasional ini, yaitu AKM atau Asesmen Kompetensi Minimum, survei karakter, dan yang terakhir adalah survei lingkungan belajar.

Hari ini sebanyak 45 orang siswa dan siswi kelas 8 MTs Negeri 1 Batang Hari mengikuti kegiatan simulasi ANBK. Kegiatan ini dibagi dalam 3 sesi, kegiatan dilaksanakan secara semi online dengan siswa yang ditentukan secara acak yang ditujukan pada siswa kelas 8.

Kepala Madrasah Bapak Erman, S.Pd.I, M.Pd memantau lansung proses kegiatan simulasi ANBK ini yang dilaksankaan di ruang labor komputer MTs Negeri 1 Batang Hari, semoga pelaksanaan simulasi ini berjalan dengan lancar sampai pelaksanaan ANBK nanti, tutur Bapak Erman, S.Pd.I,M.Pd.

Dengan melakukan ANBK atau program Asesmen Nasional ini diharapkan dapat menghasilkan informasi yang pasti yang dapat digunakan untuk mengevaluasi atau memperbaiki kualitas belajar mengajar pada suatu lembaga pendidikan dasar dan menengah... (RF)

 


197x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Acara Puncak HUT ke-37 MTsN 1 Batang Hari Berlangsung Meriah 705x dibaca
  2. MTsN 1 Siap Ikuti Simulasi KSM Tahun 2023 581x dibaca
  3. MTsN 1 Raih 2 Juara dalam Lomba Video Pembelajaran 349x dibaca
  4. Vaksinasi Covid-19 Lanjutan MTs Negeri 1 Batang Hari 275x dibaca
  5. PENGUMUMAN KELULUSAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2023/2024 1107x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 19:54:55 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved