MTs Negeri 1 Batanghari


Diposting Pada: Jumat, 10 September 2021
MTsN1 Batang Hari Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Siswa, Bekerja Sama Dengan Polres Batang Hari


MTsN1 Batang Hari Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Untuk Siswa, Bekerja Sama Dengan Polres Batang Hari Muara Bulian, MTsN 1 (TIM Web)--- Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi Nadiem Anwar Makarim mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sudah bisa dilaksanakan di wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 sampai 3 dan pemerintah juga telah menyiapkan vaksin untuk siswa sekolah dengan umur 12 tahun keatas. Utnuk percepatan gerakan vaksinasi untuk siswa sekolah ini pemerintah menyalurkan vaksin keseluruh wilayah.

Bekerja sama dengan Polres Batang Hari,untuk mengikuti anjuran pemerintah, MTs Negeri 1 Batang Hari laksanakan Vaksin Covid-19 untuk siswa Madrasah dengan kriteria umur 12 tahun keatas. Vaksinasi ini dilaksanakan oleh TIM dari Polres Batang Hari bertempat di MTs Negeri 1 Batang Hari (10/09).

Kepala MTsN 1 Batang Hari Bapak Erman, S.Pd.I, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Polres Batang Hari yang telah bersedia untuk memberikan vaksin kepada MTs Negeri 1 Batang Hari, kami dari Madrasah tidak mewajibkan dan tidak memaksakan kepada seluruh siswa untuk mengikuti vaksinasi ini, vaksin ini diberikan kepada siswa yang orang tuanya memberikan izin bersedia dan dalam kondisi yang memungkinkan saja dan setelah didata ternyata siswa MTsN 1 ternyata sudah banyak juga yang telah melaksanakan vaksin secara mandiri di luar madrasah, alhamdulillah artinya para orang tua juga mendukung vaksinasi ini. Semoga dengan adanya vaksinasi ini menjadikan ikhtiar untuk kita semua agar dapat terhindar dari Covid-19 ini.

Menteri Nadiem Makarim mengatakan bahwa Vaksinasi Covid-19 tidak menjadi kriteria utama belajar disekolah. Nadiem mengatakan, penyelenggaraan PTM terbatas harus mengedepankan prinsip kehati-hatian, kesehatan, dan keselamatan seluruh insan pendidikan dan keluarganya, sesuai daftar periksa yang ditentukan dalam SKB Empat Menteri.
Menurut Nadiem, kementeriannya saat ini merencanakan adanya sentra vaksinasi untuk mempercepat pemberian vaksinasi bagi pelajar. Demi mendukung kegiatan pemerintah ini, MTs Negeri 1 Batang Hari telah siap dan melaksanakan vaksinani bagi siswa MTs Negeri 1 Batang Hari. (RF)

 


638x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Rapat Koordinasi Kepala Pembinaan Tenaga Kependidikan MTsN 1 Batang Hari 231x dibaca
  2. Persiapan Ujian Semester Genap MTsN 1 Batang Hari, Rampung 634x dibaca
  3. Hari Pertama, Kasi Penmad KanKemenag Batanghari Pantau Pelaksanaan UM MTsN 1 285x dibaca
  4. Kamad MTsN 1 Buka Kegiatan Class Meeting 222x dibaca
  5. Sosialisasi PPRI No.94 Tahun 2021 di MTs Negeri 1 Batang Hari 274x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 22:50:12 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved