MTs Negeri 1 Batanghari


Diposting Pada: Sabtu, 12 Desember 2020
Rapat Evaluasi Penilaian Akhir Semester Ganjil TP. 2020-2021


Rapat Evaluasi Penilaian Akhir Semester Ganjil TP. 2020-2021Muara Bulian, MTsN 1 (TIM Web)--- Usai pelaksanaan ujian akhir semester ganjil tahun pelajaran 2020-2021 yang dilaksanakan secara luring pada tanggal 30 November - 05 Desember 2020 yang lalu, MTs Negeri 1 Batang Hari laksanakan Rapat Evaluasi pelaksanaan ujian.

Pelaksanaan ujian yang dilaksanakan secara luring ( Luar Jaringan) dengan sistem jemput-antar. Yaitu orang tua siswa menjemput soal di Madrasah dan di berikan rentang waktu siswa untuk mengerjakan semua soal dari 14 mata pelajaran dan kemudian orang tua siswa kembali mengantarkan lembar jawaban dari siswa yang telah mengerjakan soal tersebut dengan jadwal yang telah diberikan. Sistem ini dibuat karena menyesuaikan dengan kondisi dan keadaan saat ini. Dimana belum dapat melaksanakan ujian secara tatap muka karena pandemi yang masih melanda wilayah kita.

Usai pelaksanaan tersebut Kepala Madrasah melaksanakan rapat koordinasi dengan Majelis Guru guna mengevaluasi kegiatan tersebut dan merencanakan kegiatan pembagian rapor. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Batang Hari Bapak Erman, S.Pd.I, M.Pd di ruang majelis guru (12/12)

Dari hasil evaluasi, dalam pelaksanaan ujian, sebagian besar siswa telah melaksanakan ujian, namun ada juga beberapa siswa yang belum mengembalikan lembar jawaban belum tepat waktu. Dikarenakan ada beberapa kendala dari siswa tersebut. Dalam rapat juga dibahas mengenai sistem rapor semester ganjil ini. Sebagaimana diketahui himbauan dari pusat bahwasannya untuk rapor semester ini belum bisa menggunakan ARD ( Aplikasi Rapor Digital) sebagaimana biasanya. Jadi Untuk semester ganjil ini kita menggunakan rapor manual, tidak menggunakan ARD ungkap Bapak Erman,S.Pd.I, M.Pd Kepala MTsN 1 Batang Hari. Dalam rapat ini juga disepakati bentuk rapor manual yang akan dipergunakan MTsN 1 Batang Hari.

Untuk pembagian rapor akan diberikan pada tanggal 19 Desember 2020.
Dalam rapat ini juga Kepala MTsN 1 mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia ujian yang telah bekerja melaksanakan tugasnya. Sistem pembagian rapor akan diumumkan nanti mengingat pandemi ini maka kita belum bisa untuk mengumpulkan anak dalam pembagian rapor. Nanti akan diumumkan secara tersendiri. MTsN 1 akan terus mengupayakan agar sistem pembelajaran berjalan dengan lancar sampai penerimaan rapor nanti. Walaupun terhalang dan terbatas karena pandemi tapi MTsN 1 akan terus berusaha semaksimal mungkin agar para peserta didiknya dapat belajar dan mengikuti ujian dengan baik. (RF)

 


1800x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Kamad MTsN 1 Hantarkan Peserta Workshop PIK Remaja Se-Provinsi Utusan MTsN 1 256x dibaca
  2. Sambangi Panti Asuhan Dharma Ibu Dan Panti Asuhan Disabilitas, Keluarga Besar MTs N 1 Batang Hari Bagikan Santunan 949x dibaca
  3. Pertemuan Kepala dan Pengurus Komite dengan Orang Tua siswa MTs Negeri 1 Batang Hari 258x dibaca
  4. Akreditasi Sukses, TIM Hore Senyum Lega 272x dibaca
  5. Penyuluh Agama Islam Kecamatan Muara Bulian Sapa MTsN 1 Batanghari 504x dibaca

Halaman ini diakses pada 18-04-2024 15:54:51 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.69.59.180
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved