MTs Negeri 1 Batanghari


Diposting Pada: Sabtu, 18 Agustus 2018
Meriahkan HUT RI ke-73 MTsN 1 Batang Hari Terjunkan Tiga Peleton Pasukan


Meriahkan HUT RI ke-73 MTsN 1 Batang Hari Terjunkan Tiga Peleton PasukanMuara Bulian, MTsN1 (Tim Web) --- Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, sama seperti tahun-tahun sebelumnya Pemerintah Daerah Kabupaten Batang Hari menyelenggarakan berbagai lomba dan karnaval. Acara dimulai dari pagi hari ini (18/8) sampai dengan sore hari.

Seperti biasa kegiatan karnaval diikuti oleh berbagai instansi baik dari Pemerintah Daerah maupun instansi-instansi lain yang berada di Kecamatan Muara Bulian, tak terkecuali dari Sekolah-Sekolah maupun Madrasah turut serta meramaikan kegiatan ini. Ikut memeriahkan HUT RI kali ini Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Batang Hari menerjunkan 3 Peleton pasukan peserta karnaval, Satu Peleton terdiri dari barisan siswa berseragam madrasah putih hijau dan satu peleton barisan siswi berseragam sama namun ditambah dengan topi berwarna pink yang kontras namun menjadi daya tarik bagi para penonton.

Satu Peleton berikutnya merupakan barisan Drum Band Hubbul Wathon binaan MTsN 1 Batang Hari yang selalu menjadi favorit dan penampilannya selalu ditunggu-tunggu oleh para penonton. Menjadi pengiring barisan karnaval dari Organisasi Kepemudaan (OKP) dengan semangat tinggi drumband MTsN 1 menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton. Begitu pula dengan dua peleton barisan LKBB, meskipun terlihat letih, namun semangat para siswa peserta tampak begitu membara. Meskipun menempuh jarak yang cukup jauh, dimulai dari Lapangan Garuda sampai dengan pendopo Rumah Dinas Bupati Batang Hari, barisan tetap menampakkan semangat 45-nya.

Sehari sebelumnya (17/8) MTs N 1 Batang Hari juga mengikuti pelaksanaan Upacara Pengibaran Copy Bendera Merah Putih di lapangan garuda. Tiga peleton barisan juga dengan semangatnya menjadi peserta upacara didampingi oleh para guru dan staf Tata Usaha. Satu peleton diterjunkan pada pengibaran bendara pagi hari dan dua peleton diikut sertakan pada upacara penurunan bendera merah putih.

Dirgahayu Indonesiaku, Tanahku, Negeriku yang kucinta. Terimakasih para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan titik keringat, tetesan darahmu dan nyawamu tidak akan kami sia-siakan, perjuanganmu akan salalu kami lanjutkan demi Indonesia yang Jaya. MERDEKA…..MERDEKA…..MERDEKA….!!!! (SI)

 


981x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Peringati Hari Guru, Majelis Guru Jadi Petugas, Kankemenag Pembina Upacara 622x dibaca
  2. Do’a Restu Untuk Para Siswa Kelas 9 Jelang Mengikuti Ujian 574x dibaca
  3. KP2KP Muara Bulian Sambangi MTsN 1 Batang Hari "Sosialisasi Pajak Bertutur" 511x dibaca
  4. Rapat Evaluasi Penilaian Akhir Semester Ganjil TP. 2020-2021 1314x dibaca
  5. Satu Lagi, MTsN 1 Ikuti Lomba Hari Anak Nasional 519x dibaca

Halaman ini diakses pada 04-10-2022 20:40:24 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 3.235.65.220
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved